SANITASI KOLAM RENANG AMANDIT AQUATIC CENTER KANDANGAN TAHUN 2023

Detail Cantuman

CD-ROM

SANITASI KOLAM RENANG AMANDIT AQUATIC CENTER KANDANGAN TAHUN 2023

XML

ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah
MELIYA LISA
SANITASI KOLAM RENANG AMANDIT AQUATIC CENTER KANDANGAN TAHUN 2023
(H. Imam Santoso, S.KM., M.Kes; Noraida, S.KM., M.Kes)
xviii + 94 halaman; 48 tabel; 28 gambar; 10 lampiran

Sanitasi tempat-tempat umum merupakan tempat menyebarnya semua segala penyakit terutama penyakit-penyakit yang medianya makanan, minuman, udara, dan air kolam renang Amandit Aquatic Center Kandangan merupakan kolam yang pertama dan terbesar di Kota Kandangan. Kolam renang ini memiliki sertifikat ukuran Standar Internasional. Jumlah kunjungan akan meningkat pada akhir pekan dengan rata-rata 100 orang. Peningkatan kunjungan ini berdampak pada kondisi sanitasi lingkungan kolam renang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sanitasi pada kolam renang Amandit Aquatic Center Kandangan Tahun 2023. Teknik pengumpulan data menggunakan panduan observasi pemeriksaan kolam renang, pengukuran, pemeriksaan laboratorium, wawancara, studi literatur dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah kesehatan lingkungan dan bangunan sebesar 97,01%, kesehatan kamar dan ruang sebesar 93,93%, kesehatan fasilitas sanitasi sebesar 98,54%, pengelolaan sampah sebesar 73,29%, kesehatan karyawan sebesar 0%, kualitas air kolam renang sebesar 43,05%. Secara keseluruhan nilai sanitasi kolam renang Amandit Aquatic Center Kandangan Tahun 2023 adalah 67,66% yang termasuk kategori memenuhi syarat.
Diharapkan sanitasi kolam renang dapat ditingkatkan lagi untuk menghindari gangguan kesehatan, agar menjadi tempat umum yang sehat baik bagi pengunjung maupun karyawan.

Kata Kunci : Sanitasi, Kolam Renang.
Kepustakaan : 26 (1991-2023)


Detail Information

Item Type
Penulis
MELIYA LISA - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Poltekkes Kemenkes Banjarmasin : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
43/KL/2023
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail