LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN HERNIA POST OPERASI

Detail Cantuman

CD-ROM

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN HERNIA POST OPERASI

XML

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN PROGRAM STUDI KEPERAWATAN PROGRAM DIPLOMA TIGA
TAHUN 2022


Karya Tulis Ilmiah
KHAIRINI SAPUTERI

ABSTRAK

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN HERNIA POST OPERASI
(Marwansyah1,Agus Rachmadi2)
xiv + 78 halaman ; 11 tabel ; 6 lampiran


Hernia telah menjadi masalah yang cukup penting diperkirakan di berbagai Negara-negara berkembang sakitar 50 juta kasus degeneratif dan yang dilakukan tindakan operasi hernia diberbagai negara cukup tinggi antara 100 hingga 300 prosedur per 100.000 orang dalam satu tahun. Tujuan penulisan karya tulis ilmiah untuk mengeksplorasi asuhan keperawatan pada pasien hernia post operasi berdasarkan Literature Review.
Penulisan menggunakan pendekatan Asuhan Keperawatan dengan subjek literature review sebanyak 2 pasien hernia post operasi. Fokus laporan asuhan keperawatan adalah Asuhan Keperawatan pada Pasien Hernia Post Operasi pada tahap pengkajian dan implementasi, dan mengeksplor 2 (dua) laporan asuhan keperawatan dari bulan Januari s.d Februari 2022 yang kemudian di analisa dan dibandingkan dari 2 (dua) laporan asuhan keperawatan tersebut serta hasilnya disajikan dalam bentuk tabel dan narasi.
Hasil penelitian didapatkan pengkajian, diagnosa, intervensi, implementasi, dan evaluasi yang akan dibandingkan. Diagnosa keperawatan utama yang dibandingkan adalah nyeri akut yang dialami oleh kedua pasien. Intervensi yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri adalah teknik non farmakologis (teknik relaksasi).
Pada kedua kasus asuhan keperawatan tersebut diagnosa utama nyeri akut sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan sudah teratasi. Diharapkan penelitian ini dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman mengenai asuhan keperawatan pada pasien hernia post operasi.

Kata kunci : Asuhan Keperawatan, Hernia, Post Operasi, Herniotomy
Kepustakaan : (2016 – 2021)


Detail Information

Item Type
Penulis
(H. Marwansyah, S.Kep, Ns, M.Kep - Personal Name
Agus Rachmadi2 - Personal Name
KHAIRINI SAPUTERI - Personal Name
(Marwansyah1 - Personal Name
Agus Rachmad - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Poltekkes Kemenkes Banjarmasin : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KTI-KEP /015/2022
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail