LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN ANAK DENGAN ISPA

Detail Cantuman

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN ANAK DENGAN ISPA

XML

ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah
SOLIHATI ROSHANA
LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN ANAK PADA PASIEN ISPA
Ainun Sajidah dan Zainab
xviii + 83 halaman ; 9 tabel ; 1 gambar + 4 lampiran


ISPA menjadi penyakit infeksi yang memiliki pengaruh besar terhadap kesakitan dan juga kematian dari penyakit infeksi lainnya, hampir 4 juta orang meninggal dunia karena ISPA setiap tahunnya, 98% di antaranya meninggal karena infeksi saluran pernapasan bawah. Menurut Riskesdas pada tahun 2018 prevalensi ISPA di Indonesia 9,3%. Tujuan Karya Tulis Ilmiah ini adalah untuk mengeksplorasi asuhan keperawatan anak pada pasien ISPA berdasarkan Literature Review.
Subjek asuhan keperawatan yaitu pasien anak, usia 1-5 tahun, diagnosa medis ISPA, dan jumlah subjek dalam literature review sebanyak 2 pasien. Fokus laporan asuhan keperawatan adalah Asuhan Keperawatan Anak pada Pasien ISPA. Instrumen yang digunakan adalah 2 (dua) Laporan Asuhan Keperawatan Anak dengan ISPA, tempat Banjarbaru dan mengeksplor 2 (dua) laporan asuhan keperawatan dari bulan Februari s.d Maret 2021, yang dianalisa dan dibandingkan 2 (dua) laporan serta data disajikan dalam bentuk tabel dan narasi.
Hasil penelitian didapatkan 2 diagnosa keperawatan yang dapat dibandingkan dari kedua kasus yaitu ketidakefektifan bersihan jalan napas, pada kasus 1 dikarenakan mukus yang berlebihan sedangkan pada kasus 2 karena akumulasi sekret di bronkus.
Pada kedua kasus tersebut diagnosa keperawatan dapat teratasi secara keseluruhan. Diharapkan penelitian ini dapat memperluas pengetahuan, wawasan, dan pengalaman mengenai asuhan keperawatan ISPA pada anak.


Kata kunci : Asuhan Keperawatan, ISPA
Kepustakaan : (2008-2020)


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Jurusan Keperawatan : .,
Edisi
Subyek
No Panggil
KEP/KTI-038/2021
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail