LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU POST PARTUM DENGAN SECTIO CAESAREA

Detail Cantuman

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU POST PARTUM DENGAN SECTIO CAESAREA

XML

ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah
RINA SULASTRI
LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU POST PARTUM DENGAN SECTIO CAESAREA
Zainab dan Ainun Sajidah
xvii + 125 halaman ; 10 tabel ; 1 gambar + 4 lampiran

Sectio caesarea adalah suatu persalinan buatan, dimana perut dan dinding Rahim dengan syarat dalam keadaan utuh dan berat janin diatas 500 gram. Persalinan dengan sectio caesarea dilakukan berdasarkan indikasi ibu dan janin. Tujuan penulisan karya tulis ilmiah ini adalah untuk mengeksplorasi Asuhan Keperawatan pada Ibu Post Partum dengan Sectio Caesarea Berdasarkan Literature Review.
Subjek asuhan keperawatan yaitu pada ibu post partum dengan sectio caesarea dan jumlah subjek literature review sebanyak 2 orang. Fokus laporan studi adalah Asuhan Keperawatan pada Ibu Post Partum dengan Sectio Caesarea, yang kemudian dianalisa dan dibandingkan dari 2 laporan asuhan keperawatan tersebut dan hasilnya disajikan dalam bentuk tabel dan narasi.
Hasil penelitian didapatkan pengkajian, diagnosa, intervensi, implementasi, dan evaluasi yang akan dibandingkan. Setelah dilakukan asuhan keperawatan 3x24 jam hasilnya nyeri berkurang, pola tidur membaik, resiko infeksi membaik, nutrisi teratasi sebagian.
Pada kedua kasus asuhan keperawatan tersebut diagnosa masih teratasi sebagian, disebabkan respon dari masing-masing individu yang berbeda tergantung usia, lingkungan dan pengalaman. Penelitian ini dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman mengenai Asuhan Keperawatan pada Ibu Post Partum dengan Sectio Caesarea.

Kata kunci : Asuhan Keperawatan, Sectio Caesarea
Kepustakaan : (2010-2020)


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Jurusan Keperawatan : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KEP/KTI-037/2021
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail