LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN LANSIA DENGAN HIPERTENSI

Detail Cantuman

CD-ROM

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN LANSIA DENGAN HIPERTENSI

XML

KEMENTRIAN KESEHARAN REPUBLIK INDONESIA
POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN
PROGRAM STUDI DIPLOMA III
TAHUN 2021
ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah
LINDA
LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN LANSIA DENGAN HIPERTENSI
Zainab & Bahrul Ilmi
xv + 95 halaman ; 10 tabel ; 1 gambar ; 4 lampiran

Data World Health Organization (WHO) pada tahun 2015 menunjukkan sekitar 1,13 miliar orang di dunia menderitan hipertensi, jumlah penderita hipertensi meningkat setiap tahunnya dan diperkirakan pada tahun 2025 ada 1,5 miliar orang yang akan terkena hipertensi juga diperkirakan setiap tahunnya 9,4 juta orang meninggal akibat hipertensi dan komplikasinya. Hipertensi cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun di hitung dari tahun 2013 hingga tahun 2018 mengalami kenaikan yang besar yang pada tahun 2013 penderita Hipertensi sebesar 25.8% dan pada 2018 mengalami kenikan menjadi 34.1%. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran dengan selang waktu lima menit dalam keadaan cukup istirahat/tenang (Kemenkes.RI, 2014).
Metode penelitian yang digunakan yaitu Literature Review yang telah disesuaikan dengan kriteria inklusi dan eksklusi yang ditetapkan. Penulis membandingkan 2 artikel dengan teori yang ada untuk melihat apakah ada kesenjangan pada proses asuhan keperawatan.
Hasil yang diperoleh yakni adanya kesesuaian pada tanda dan gejala nyeri dengan teori yang ada dan ditemukannya perbedaan pada beberapa diagnosa yang dialami klien dengan teori yang ada.
Kesimpulan yang didapat yaitu ditemukan nya kesamaan pada kedua klien yaitu nyeri akut dan ada pula perbedaan pada diagnosa yang dialami klien. Pada hasil evaluasi keperawatan, pada klien 1 masalah klien teratasi sebagian ditandai dengan klien melaporkan masih merasakan nyeri dan skala nyeri 2. Pada klien 2 masalah teratasi ditandai dengan klien melaporkan nyeri kepala berkurang dan skala nyeri 2. Diharapkan klien dapat merubah pola hidup yang lebih sehat dan rutin control mengenai kesehatannya.
Kata Kunci : Asuhan Keperawatan, lansia, Hipertensi.
Kepustakaan : (2009 – 2021) 
MINISTRY OF HEALTH OF THE REPUBLIC INDONESIA
BANJARMASIN HEALTH POLYTECHNIC
NURSING STUDY PROGRAM
DIPLOMA THREE
YEAR 2021
ABSTRACT
Final Task Report
LINDA
LITERATURE REVIEW OF NURSING CARE FOR THE ELDERLY WITH HYPERTENSION
Zainab & Bahrul Ilmi
xv + 95 pages ; 10 tables ; 1 pictures ; 4 attachments

Data from the World Health Organization (WHO) in 2015 showed that around 1.13 billion people in the world suffer from hypertension, the number of hypertension sufferers increases every year and it is estimated that by 2025 there will be 1.5 billion people who will develop hypertension, it is also estimated that each year 9.4 million people die from hypertension and its complications. Hypertension tends to increase from year to year, calculated from 2013 to 2018, experiencing a large increase in 2013, hypertension sufferers by 25.8% and in 2018 increased to 34.1%. Hypertension or high blood pressure is an increase in systolic blood pressure of more than 140 mmHg and diastolic pressure of more than 90 mmHg on two measurements with an interval of five minutes in a state of sufficient rest / calm (Kemenkes.RI, 2014).
The research method used is the Literature Review which has been determined with established inclusion and exclusion criteria. The author compares 2 articles with existing theories to see if anyone agrees on the nursing care process.
The results obtained were conformity to the signs and symptoms of pain with existing theories and the findings were found in several diagnoses that were in accordance with existing theories.
The conclusion is that the conclusion is found in both clients, namely acute pain and there is also a difference in the diagnosis based on the client. In the results of the nursing evaluation, in client 1 the client's problem is partially resolved with the client reporting feeling pain and pain scales 2. In client 2 the problem is resolved with the client reporting reduced headaches and pain scales 2. It is hoped that the patient can change a healthier lifestyle and routine control regarding his health.

Key words : Nursing care, elderly, hypertension
Bibliography : (2009 – 2021)


Detail Information

Item Type
Penulis
Linda - Personal Name
Hj. Zainab, S.Si. T , M.Kes - Personal Name
Dr. Bahrul Ilmi, S.Pd., M.Kes - Personal Name
Dr. Syamsul Firdaus, S.Kp., M.Kes - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Jurusan Keperawatan : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
077/KEP-KTI/21
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail