Tingkat Pengetahuan, Sikap, Dan Tindakan Penjamah Makanan Tentang Higiene Sanitasi Makanan Di Cafe Plazgoz

Detail Cantuman

CD-ROM

Tingkat Pengetahuan, Sikap, Dan Tindakan Penjamah Makanan Tentang Higiene Sanitasi Makanan Di Cafe Plazgoz

XML

POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN
PROGRAM STUDI SANITASI
PROGRAM DIPLOMA III
KESEHATAN LINGKUNGAN
TAHUN 2024
PMM
ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah

Aldinur Wahyu
“TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP, DAN TINDAKAN PENJAMAH MAKANAN TENTANG HIGIENE SANITASI MAKANAN DI CAFE PLAZGOZZ TAHUN 2024”
(Noraida, S.KM, M.Kes, Dr. Isnawati, S.KM, M.Kes)
Xv + 41 halaman + 8 tabel + 12 gambar + 9 lampiran

Cafe ialah salah satu jenis tempat makan dan minum. yang pada mulanya hanya menyediakan tempat untuk minum kopi dan teh secara cepat, dengan pelayanan yang santai. Salah satunya adalah Cafe plazgozz yang berada di Jl. Karang anyar 2, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tujuan dari penelitian ini secara umum untuk mengetahui tingkat pengetahuan, sikap, dan tindakan Penjamah Makanan tentang Higine Sanitasi Makanan di Cafe plazgozz Tahun 2024.
Jenis penelitian yaitu deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah semua penjamah makanan minuman yang bekerja di cafe plazgozz yang berjumlah 7 orang. Sampel dari penelitian ini adalah total populasi yang di amati berjumlah 7 orang penjamah makanan minuman.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan, sikap, dan tindakan penjamah makanan di cafe plazgozz yang meliputi kebersihan diri, peralatan, pengolahan penyajian, dan sarana sudah baik dengan hasil presentase untuk pengetahuan 85,71% dengan kategori baik, dan untuk sikap dengan presentase 100% kategori baik, serta tindakan dengan presentase 100% kategori baik.
Diharapkan bagi Puskesmas Banjarbaru Utara Agar memberikan Penyuluhan tentang pengetahuan yang meliputi tentang kebersihan diri dan pengolahan penyajian yang baik tentang higiene sanitasi makanan ke setiap TPM yang berada di wilayah puskesmas banjarbaru utara termasuk cafe plazgozz. penjamah makanan Di sarankan Selalu menjaga kebersihan diri dan pengolahan penyajian makanan yang baik.

Kata Kunci : Tingkat pengetahuan, sikap, tindakan penjamah, higiene sanitasi makanan
Kepustakaan : 43 (2011-2023)


Detail Information

Item Type
Penulis
Aldinur Wahyu - Personal Name
Noraida, S.KM M.Kes - Personal Name
Dr. Isnawati, S.KM. M.Kes - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit KESEHATAN LINGKUNGAN : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
001.4 ALD t
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail