ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN PENYAKIT SINDROM KORONER AKUT (SKA) DI RSUD H. DAMANHURI BARABAI

Detail Cantuman

CD-ROM

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN PENYAKIT SINDROM KORONER AKUT (SKA) DI RSUD H. DAMANHURI BARABAI

XML

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEPERAWATAN
TAHUN 2022



Karya Tulis Ilmiah
FAUZIAH

ABSTRAK

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN PENYAKIT SINDROM KORONER AKUT (SKA) DI RSUD H. DAMANHURI BARABAI (Syamsul Firdaus; Hammad)
XVI + 49 halaman + 7 Tabel + 8 lampiran
Sindrom Koroner Akut (SKA) adalah manifestasi akut dari plak ateroma pembuluh darah koroner yang koyak atau pecah dan menyebabkan terbentuknya thrombus. Thrombus akan menyumbat pembuluh darah koroner dan menyebabkan aliran darah koroner berkurang. Terjadinya sindrom koroner akut dihubungkan oleh beberapa faktor yang tidak dapat dimodifikasi seperti umur, jenis kelamin, keturunan, dan faktor yang dapat dimodifikasi seperti merokok, hipertensi, diabetes melitus, displidemia, dan obesitas
Studi kasus dengan subjek penelitian pasien dengan Sindrom Koroner Akut. Fokus penelitian adalah subjek asuhan keperawatan medikal bedah. Instrumen yang digunakan adalah format pengkajian keperawatan. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, pemeriksaan fisik, dan studi dokumentasi. Tempat penelitian di RSUD H.Damanhuri Barabai, waktu penelitian selama 3 hari yang dilakukan pada januari 2022.
Hasil dari studi kasus didapatkan 4 diagnosa yaitu nyeri akut berhubungan dengan agen cedera fisiologis, penurunan curah jantung berhubungan dengan perubahan frekuensi jantung, ketidakefektifan pola napas berhubungan dengan ketidakadekuatan ventilasi (nyeri), intoleransi aktivitas berhubungan dengan ketidakseimbangan antara suplai dan kebutuhan oksigen.
Pasien diharapkan mampu menangani masalah secara mandiri setelah kepulangannya dari rumah sakit, bagi rumah sakit diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam pemberian asuhan keperawatan, bagi peneliti selanjutnya.


Kata Kunci : Sindrom Koroner Akut
Kepustakaan : 20 (2015-2020)


Detail Information

Item Type
Penulis
(Syamsul Firdaus - Personal Name
Hammad - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Jurusan Keperawatan : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KTI-KEP //010/2022
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail