LITERATUR REVIEW : PENGARUH MENGUNYAH BUAH JAMBU BIJI MERAH TERHADAP PENURUNAN PLAK SKOR

Detail Cantuman

CD-ROM

LITERATUR REVIEW : PENGARUH MENGUNYAH BUAH JAMBU BIJI MERAH TERHADAP PENURUNAN PLAK SKOR

XML

MUHAMMAD SAUPI AHYAR
LITERATUR REVIEW : PENGARUH MENGUNYAH BUAH JAMBU BIJI MERAH TERHADAP PENURUNAN PLAK SKOR.
Pembimbing (1) drg.Hj.Naning Kisworo Utami, M.Kes (2) Dr. Waljuni Astu Rahman, SKM, M.Pd
xii+36 halaman;4 gambar;1 lampiran

Makanan berserat dan berair selain bagus untuk kesehatan tubuh juga bagus untuk kesehatan gigi dan mulut. Buah dan sayur mengandung serat yang sangat efektif dan berfungsi sebagai pembersih gigi alami, sehingga dapat mempengaruhi skor plak seseorang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mengunyah buah jambu biji merah terhadap penurunan plak skor. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Recearc). yaitu suatu studi yang digunakan dalam mengumpulkan informasi dan data dengan bantuan berbagai macam materi yang ada di perpustakaan seperti dokumen, buku, majalah, kisah-kisah sejarah, dsb.
Hasil analisis dari penelitian jurnal-jurnal bahwa mengunyah buah jambu biji merah berpengaruh terhadap penurunan plak skor, karena ada penurunan plak skor sebelum dan sesudah mengunyah buah jambu biji merah.
Berdasarkan analisis dari jurnal dapat disimpulkan bahwa menguyah buah jambu biji merah berpengaruh terhadap penurunan plak skor. Karena ada penurunan plak skor sebelum dan sesudah mengunyah buah jambu biji merah. Dengan kesimpulan diatas saran untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut, yaitu perlu diadakan penyuluhan untuk masyarakat bahwa pengendalian plak bisa dilakukan secara mekanis maupun alami dengan cara menyikat gigi ataupun juga dapat diimbangi dengan mengunyah buah-buahan berserat seperti jambu biji merah karena terbukti dapat mempengaruhi turunnya skor plak gigi karena mengandung air dan mempunyai tekstur yang keras.

Kata Kunci : Jambu Biji Merah, Plak Skor
Kepustakaan : 26 (2001-2020)


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit KEPERAWATAN Gigi : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KTI //020 /KEP /GIGI 21
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail