LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR

Detail Cantuman

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR

XML

ABSTRAK
Karya Tulis Ilmiah
NUR MAULIDA
LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT DENGAN GANGGUAN POLA TIDUR
(Hj. Endang Sri P. N dan Agus Rachmadi)
xvii + 103 halaman ; 12 tabel ; 4 gambar + 4 lampiran

Kejadian leukemia yang sering terjadi pada anak yaitu jenis kanker leukemia limfoblastik akut (LLA) yang dapat menurunkan kualitas hidup, salah satunya masalah gangguan pola tidur berhubungan dengan penyakit, pengobatan dan usia anak. Tujuan dari literature review ini mengekplorasi pemberian asuhan keperawatan pada anak leukemia limfoblastik akut berfokus pada gangguan pola tidur dengan pengkajian, diagnosa, intervensi, implementasi serta evaluasi keperawatan.
Rancangan pada karya tulis ilmiah ini dalam bentuk laporan asuhan keperawatan menggunakan pendekatan proses keperawatan berdasarkan literature review. Subjek adalah pasien LLA. Instrumen yang digunakan yaitu 2 (dua) laporan asuhan keperawatan pada anak LLA dengan berfokus pada mempelajari gangguan pola tidur. Protokol dan evaluasi menggunakan JBI Critical Apprasial. Strategi yang digunakan adalah PICOT framework.
Hasil literature review pada An.C, An.N dan An.D, diagnosa berfokus pada gangguan pola tidur. Setelah dilakukan asuhan keperawatan 3x24 jam hasil durasi tidur bertambah, frekuensi terbangun malam hari berkurang, mudah tertidur saat mengantuk dan terlihat lebih bersemangat.
Penanganan pada anak LLA untuk mengatasi masalah gangguan pola tidur perlu dilakukan tindakan guna mengoptimalkan kualitas hidup jangka panjang pada anak.sebelum menjadi kebiasaan dan mengakar dalam perilaku tidur.


Kata kunci : Asuhan Keperawatan, Anak, LLA, Gangguan Pola Tidur
Kepustakaan : 2011-2020


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Penerbit Jurusan Keperawatan : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KEP/KTI-0033/2021
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail