LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN CEDERA KEPALA RINGAN DENGAN MASALAH UTAMA NYERI KEPALA

Detail Cantuman

LITERATURE REVIEW ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN CEDERA KEPALA RINGAN DENGAN MASALAH UTAMA NYERI KEPALA

XML

Cidera kepala merupakan salah salah kasus penyebab kecacatan dan kematian yang relatif cukup tinggi, yang dapat disebabkan oleh benturan atau kecelakaan. Kejadian trauma di Indonesia menempati posisi ke 3. Penyebab cedera akibat kecelakaan di Indonesia mulai dari tahun 2013 sampai 2018 terlihat kenaikan persentase yaitu dengan angka 8,2% menjadi 9,2 %
Metode penelitian yang digunakan pada literature review pada 2 askep pendekatan proses keperawatan berdasarkan literature review dengan membandingkan 2 asuhan keperawatan. Instrument yang digunakan adalah 2 (dua) Laporan Asuhan Keperawatan pada pasien cedera kepala ringan dengan masalah utama nyeri kepala.
Hasil dari diagnosa utama kedua pasien adalah nyeri. Diagnosa nyeri pada kedua pasien tersebut memiliki etiologi yang sama, diagnosa nyeri dapat teratasi dengan baik dan menyeluruh.
Diharapkan dapat menjadi sumber informasi untuk meningkatkan pengetahuan dan diharapkan perawat dapat memiliki keterampilan yang baik dalam melakukan tindakan asuhan keperawatan khususnya pada pasien Cedera Kepaala Ringan dengan Masalah Utama Nyeri dan Intervensi Pemberian Teknik Relaksasi Nafas.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KEP/KTI-012/2021
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail