ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA DENGAN STROKE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KARANG INTAN 2 KOTA MARTAPURA

Detail Cantuman

ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA DENGAN STROKE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KARANG INTAN 2 KOTA MARTAPURA

XML

ABSTRAK
Laporan Tugas Akhir
AMIRULLAH
ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA DENGAN STROKE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KARANG INTAN 2
KOTA MARTAPURA
Khairir Rizani & Suroto
xvi + 126 halaman ; 10 tabel ; 5 gambar + 9 lampiran

Stroke merupakan salah satu penyebab kematian dan kecacatan paling tinggi didunia serta mempunyai dampak ekonomi yang signifikan. WHO mencatat sekitar 15 juta orang menderita stroke yang pertama kali setiap tahun, dengan sepertiga dari kasus ini atau sekitar 6,6 juta mengakibatkan kematian (3,5 juta perempuan dan 3,1 juta laki-laki). Data kasusu stroke dari bulan Januari-Desember di Puskesmas Karang Intan 2 terdapat 42 kasus di tahun 2020. Tujuan penelitian ini, untuk melakukan asuhan keperawatan keluarga dengan stroke.
Penelitian ini berupa laporan asuhan keperawatan keluarga pada klien dengan stroke yang bersedia dilakukan asuhan dengan pendekatan meliputi pengkajian, diagnosa, perencanaan, implementasi, evaluasi, & dokumentasi. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi & pemeriksaan fisik, studi dokumentasi format pengkajian keperawatan keluarga
Hasil pengkajian didapatkan diagnosa yaitu gangguan mobilitas fisik berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga dalam merawat anggota keluarga, defisiensi pengetahuan berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga dalam mengenal masalah, resiko jatuh berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga dalam mengenal masalah.
Dari ketiga diagnosa,dua diagnosa dapat teratasi secara keseluruhan sedangkan untuk satu diagnosa intervensi dilanjutkan oleh pihak keluarga. Diharapkan penelitian ini menjadi salah satu bahan edukasi & intervensi keperawatan yang diterapkan di puskesmas sebagai standar operasional dalam penatalaksanaan klien dengan stroke.

Kata kunci : Asuhan Keperawatan Keluarga, Stroke
Kepustakaan : (2001 – 2020)


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Jurusan Keperawatan : Banjarbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
KEP/KTI-004/2021
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail